Tentang Sistem Informasi Perbarindo

Sistem Informasi Perbarindo (SIP) adalah sistem informasi yang dibangun dengan tujuan untuk:

  1. Untuk memudahkan anggota dalam mengirim laporan tata kelola ke Perbarindo dan Majalah Media BPR sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.4/POJK.03/2015.

  2. Memudahkan anggota dalam mendaftarkan diri untuk ikut serta di event yang diselenggarakan DPP Perbarindo.

  3. Menjadi market place untuk BPR-BPRS dalam menawarkan agunan yang diambil alih, diharapkan market place ini dapat mempermudah BPR-BPRS dalam mempercepat penyelesaian agunan yang diambil alih, karena dapat ditawarkan kepada masyarakat dalam jaringan yang lebih luas.

  4. Menjadi market place BPR-BPRS, dimana produk-produk BPR-BPRS ditawarkan dalam satu laman webiste, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses BPR-BPRS yang terdekat dan dapat memilih BPR-BPRS yang memberikan penawaran yang sesuai kebutuhannya.

  5. Menjadi tempat untuk menawarkan lowongan pekerjaan kepada masyarakat yang lebih luas dan juga menjadi tempat yang mempermudah generasi-generasi muda yang berminat untuk bekerja di BPR-BPRS untuk mengajukan lamaran ke BPR-BPRS.

Sistem informasi Perbarindo (SIP) ini merupakan realisasi dari ide-ide yang di gagas DPP Perbarindo dalam merealisasikan Program Kerja Perbarindo, yaitu :

  1. Bidang Organisasi;

Meningkatkan profesionalisme kepengurusan, sehingga eksistensi Perbarindo sebagai asosiasi, diterima oleh semua stakeholder sebagai wadah perjuangan bagi BPR-BPRS di Indonesia.

  1. Bidang Kelembagaan;

Meningkatkan kebersamaan dan kerjasama untuk menciptakan nilai tambah yang saling menguntungkan bagi para anggota.

  1. Bidang Teknologi Informasi dan SDM;

  • Meningkatkan pengelolaan website perbarindo yang berkwalitas dan sesaui dengan kebutuhan anggota dan stakeholder.

  • Mendorong terciptanya produk bersama BPR-BPRS yang berbasis TI.

  • Mendukung Penerapan GCG disektor perbankan dan kode etik bankir BPR-BPRS.

  1. Bidang Umum;

  • Menjaga, memelihara citra industri BPR-BPRS dan Perbarindo, sehingga lebih dipercaya oleh masyarakat dan stakeholder lainnya.

  • Memfasilitasi terwujudnya produk bersama sesuai karakteristik bisnis dan kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya sistem informasi Perbarindo (SIP) diharapkan dapat mempercepat transformasi BPR-BPRS Go Digital, yang di gagas oleh Bpk. Joko Suyanto, Ketua Umum Perbarindo salah satunya adalah Digital Marketing Innvoation. Semoga anggota Perbarindo dalam hal ini BPR-BPRS mendapatkan manfaat dari SIP dan memanfaatkan SIP untuk kemajuan industri BPR-BPRS.